10 September 2012

Keikhlasan Mencintai dan Menyayangi


        Banyak orang mengenal bahkan pernah merasakan cinta dan tahu apa arti cinta itu sendiri di artikan secara pribadi, dan maaf ya jika tulisanku agak berbelit tidak nyambung antara paragraf satu dan lainnya atau agak muter-muterlah kayak komedi puter (bagi anak desa pasti tau) hehehehe...
       Sebuah kata cinta mempunyai makna berbeda bagi setiap orang yang mengartikannya, Tetapi,Untukku cinta itu sebuah ‘’keikhlasan’’ iya keikhlasan tentang ‘’bagaimana’’, kenapa dan ‘’apa’’.  Itu sebabnya untukku cinta itu tidak harus di ungkapkan. Mungkin sebagian dari pembaca menganggap bahwa pengertian di atas adalah Ungkapan ''Para pecundang''. Kenapa keikhlasan coba anda mengerti arti kata ‘’Ikhlas’’ menurut kamus EYD (kayaknya cie..) ikhlas adalah sikap seseorang memberi tanpa mengharapkan imbalan, Iya tentang bagaimana kita menyayangi seseorang, dan bisa hadir dalam saat dia membutuhkan kita. Melihat senyumnya,saat dia bicara memandangnya  dan melihatnya adalah sebuah kenikmatan dari sang pencipta.
         
      ’’ memberikan senyum saat dia Merajok’’,terkadang kita perlu  mengalah saat dia EGOIS atau tak mau di kalahkan, menenangkan saat dia merasa terpuruk. Kenapa tidak usah hadir dalam kebahagian dan saat  dia senang? Karena menurutku saat dia merasa gembira atau senang pasti banyak orang yang ada di sekitar dia, merayakan keberhasilan dia dan memberikan ucapan ‘’Selamat’’.  Karena hadir dalam kesedihan lebih berharga dari pada hadir dalam kesenangan.

                Pernahkah kamu ? merasakan mencintai seseorang dan merasa tidak pantas memilikinya atau ragu karena nanti takut tidak bisa membahagiakannya. Nah itu wajar ibaratkan Ilmu perguruan silat kita termasuk udah tingkatan akhir atau dalam Tae Kondow kita sudah memegang sabuk hitam heheheeee,.. Terlebih lagi dia selalu merasakan kenyamanan hidup sejak dari kecil, dan membandingkan dengan kehidupan kita yang Sederhana. Intinya apa pun kehidupan ini banyak atau dikit sukuri saja.
            Rangkuman dari semua kata di atas izinkan saya mengungkapkan pepatah,’’ Jangan Terlalu memandang tinggi ke atas, sebab kalau kita terjatuh sakit banget rasanya’’. Memang peribahasa yang terkadang membunuh mimpi-mimpi indah kita sendiri. Tapi memang ada kalanya benar juga sebab bahwa kalau kita menginginkan sesuatu yang belum tentu kita mencapainya. Yang terpenting selalu berusaha dan tidak mengeluh selalu bersyukur atas apa yang kamu miliki adalah sebuah kenikmatan yang HAKIKI.,...
             
               Terus semangat untuk menjalani hidup ini selalau tebar senyum ke orang yang terdekat kita apa lagi terhadap orang yang kita sayang dan kita cintai dan mungkin benar ‘’Cinta itu tak harus memiliki’’ melihat dia selalu sehat dan kehidupannya selalu berada dalam orang-orang yang menyayangi dia dengan tulus, adalah anugerah. Dan maaf kalau ada kata-kata yang kurang berkenan atau tidak sependapat dengan coretan di atas silahkan berikan komentarmu,.
Cukup sekian dan terima kasih nantikan Inspirasi lain dari www.kitateknologi.blogspot.com

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes