26 September 2012

Wujudkan Mimpi-Mimpimu Dengan Tindakan



Hidup ini cuman sekali dan sayang jika kita tidak bisa mewujudkan mimpi, jangan sampai ketika kita berbaring untuk selamanya, dan sayang tidak ada prestasi yang kita toreh untuk di ceritakan kepada anak cucu kita kelak.Ayo wujudkan mimpi itu

Prestasi-prestasi itu tentu di awali dengan mimpi, ya mimpi. Tidak peduli apa pun mimpi kalian, Percayalah selalu ada harapan untuk mewujudkannya. Pada kesempatan kali ini saya mencoba shere beberapa langkah untuk lebih dekat dari Dream yang sudah kalian buat. Bahkan kalau perlu terwujud semua dream kalian.
Mudah-mudahan bisa menghapus kebingungan kalian semua, harus mulai dari mana mimpi mewujudkan mimpi kalian untuk menjadi Nyata;

1.Tancapkan Mimpi Kalian, di hati dan fikiran
 Kenapa mimpi itu harus di tancapkan? Agar ada keyakinan dalam setiap proses yang kalian jalani nantinya untuk selangkah bahkan mewujudkannya dream tersebut. Karena keyakinan adalah awal dari proses tidaknya apa yang kita lakukan. Hati-hati juga dengan keyakinan jika tidak menyeret kalian ke dalam lingkaran malaikat, maka dia akan menjebak kalian ke lingkaran setan.
How? Tulis semua mimpi kalian di kertas kecil buat semacam list sederhana yang sekiranya mudah di lihat. Saya pribadi menuliskan dalam note Hp, dan walpaper dekstop leptop.
Luangkan waktu 1 menit tiap hari untuk melihat mimpi kalian yang sudah di tulis.
Jadi,Ketika kalian nanti melihat mimpi yang sudah di tuliskan, kalian bisa dengan segera marasakan dengan hati bagaimana nikmatnya bila mimpi tersebut telah terwujud.
ikat mimpi di pikirab dab hati Oke.!!

2.Mencari Jalan Mewujudkan Mimpi
            Mimpi tinggallah mimpi bila kita tidak melakukan usaha apapun untuk mewujudkannya. Oleh karena itu, kita perlu mencari jalannya. Cari informasi-informasi yang di butuhkan yang nantinya bisa membawa kita ke arah realisasi mimpi itu sendiri.
Contoh 1 : Seorang siswa SMA yang mempunyai impian beasiswa kuliah gratis di PTN, maka dia harus mencari informasi tentang beasiswa tersebut dan apa saja yang di saratkan di sana.
Contoh 2 : seseorang yang mempunyai impian passive income dari bisnis internet, Maka dia harus mencari informasi soal bisnis internet dan panduan bagaimana sukses dari bisnis internet. Tentunya dari sumber yang tepat dan mempunyai kontribusi yang berarti bukan hanya meraih untung belaka.

3.Segera Buat Goal-Goal Penunjang
     Setelah informasi  yang dibutuhkan sudah di dapat, maka sekarang waktunya menyusun goal-goal penunjang. Ada kata mutiara yang berbunyi ‘’Kesuksesan besar sebenarnya adalah Kumpulan dari kesuksesan-kesuksesan kecil’’artinya apa? Dream besar kita sesungguhnya bisa dipecah menjadi beberapa goal-goal kecil. Cara ini memiliki efek psikologis yang lebih baik .Alih-alih berfokus pada dream yang besar, kita bisa fokus pada goal-goal kecil ini.Toh ketika goal-goal kecil tercapai maka secara tidak langsung Dream itu sendiri akan terwujud.Dengan goal kecil ini kita bisa membuat prioritas waktu untuk kemudian di sisihkan agar pelan tapi pasti kita bisa tetap mengejar mimpi tersebut.

4.Bertindaklah Kejar Mimpi Itu Dengan Sikap yang Benar
         Goal sudah di buat, maka langkah selanjutnya adalah action alias bertindak untuk mensukseskan goal-goal itu. Dalam hal ini jangan semua goal di kejar sekaligus. Bisa-bisa yang ada malah semua gak kesampaian. Fokus pada satu goal, sukseskan. Fokus lagi di goal beriktnya, sukseskan. Begitulah cara kerjanya. Tahu-tahu nanti ketika goal tersebut sukses dream anda sudah terwujud dengan sendirinya. Dan jangan lupa untuk mensukseskan tiap Goal harus selalu di iringi dengan tindakan yang benar. Entah itu di lihat dari pola pikir.
‘’Semua yang indah di akhir, selalu di awali dengan kebaikan, dan selalu berada dalam koridor kebaikan dalam setiap prosesnya’’ Ingat selalu kata-kata ini.

5. Mintalah Bantuan Pada Sang Penguasa.
      Ada satu hal yang sangat ironis terjadi dalam masyarakat kita. Seringkali kita meminta bantuan kebanyak orang yang mempunyai kelebihan, entah itu kelebihan ilmu, kekuasaan, atau kelebihan lainnya. Tapi mereka semua sama dengan kita hanyalah manusia.Kita justru mengabaikan sang penguasa yang benar-benar memiliki kekuasaan besar meliputi semesta alam ini. Sang pencipta di tangannya lah nasib semesta ini degenggam. Entah sampai berapa lama hingga akhirnya diluluhlantakkan dan lebur menjadi satu(baca:kiamat) dialah tuhan.
Tuhan adalah sumber energi terbesar,yang kita butuhkan untuk bisa survive dalam semangat mengejar mimpi . Buaknkah kadang kita merasa lelah dalam setiap perjuangan itu. Maka mendekatlah kepadanya untuk mendapatkan energi kita.
Tuhan adalah satu-satunya penolong yang hebat,dia maha kuasa atas kehendaknyalah segala sesuatu dunia ini, jika kita bisa segitu ngototnya minta bantuan kepada manusia yang punya banyak kekurangan, kenapa kita enggak ngotot minta bantuan tuhan yang maha kuasa dan tanpa cela.
Dekatkan diri, lakukanlah ibadah plus-plus agar lebih di perhatikan,misalnya untuk yang muslim, kita punya: shalat Tahajud, shalat Duha(membuka pintu rizky), shalat hajat, bahkan kalau perlu laksanakan nadzar.Tapi jangan habis mimpi itu terkabul malah kita semakin menjauh darinya seharusnya kita harus semakin sekat kepadanya, Hanya mereka yang pandai bersyukur akan terus di tambahkan nikmatnya oleh ALLAH.
Semoga yang sedikit ini mampu memberikan inspirasi yang berguna bagi rekan-rekan yang kebingungan bagaimana menjebatani antara mimpi dan tindakan yang berujung pada suksesnya mimpi tersebut, teruslah bermimpi , dan wujudkanlah sampai nafas terhenti,..^_^


Lihatlah Tutorial Video ini,...silahkan,...




0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes